Bahasa

Saingan Mba Sari

Walaupun kita udah di abad millennium, tapi kaya’ nya banyak dari kita yang masih percaya hantu. Semua tempat punya hantu local masing-masing, kalo di desa ku itu ada hantu nama nya “Nini Rampen”, doi adalah hantu yang berdomisili di tanjakan desa ku.
Pondok ku juga punya mitos mengenai makhluk astral, salah satu nya “Mba Sari”, konon mba2 yang berkostum serba putih-putih ini (mungkin dulu nya ia adalah paskibra) menghuni daerah di sekitar warung Arema. Kata kakak kelas, dulu ada anak penghuni gang Bahasa ada yang kemasukan “Mba Sari”, keren nya do’I bisa ngomong Bahasa Arab dan Inggris “woooow” kata nya sih gara2 sering denger anak2 bahasa nye-peak kedus Bahasa asing ini (woowwww hantu yg bisa go internasional). Ngga Cuma itu, ada kasus yang lebih menggemparkan. Cerita nya gini aku punya kakak kelas, nama nya Akhi Nessen, mahasiswa UIN Jkt ini dulu demen bgt maen whatsapp, suatu hari pas ia liburan dia buka akun nya, ehhh tiba-tiba ada akun yg ngrim pesan aneh ke akhy Nessen, eneh nya akun nya ngga ada foto profil nya, terus pas ditanya.
Akhy Nessen : nama kamu siapa?
Miss X : Sari
Akhy Nessen : kmu tinggal dmana?
Sari : Bend (pondok ku ada disitu)
Akhy Nessen langsung terhenyak membaca pesan tersebut…. Hiiiiiii, ada ternyata hantu bisa maen sosmed. kayak nya Mba Sari itu hantu yang pinter dan berpikiran modern hkhkhk.. bukti nya sosok hantu ini bisa nyepeak English sama Arab, dan maen sosmed.
Mitos tentang mba Sari pernah gue manfa’atin buat ngerjain temen gue yang kadang2 nyebelin, sebut saja Blacky (nama ini terinspirasi dari warna kulit do’I wkwkwkwk). Dia itu kadang2 nyebelin, penyindir ulung, walaupun innocent tapi kalo punya keinginan harus terwujud walaupun dengan cara ekstrim.
Kronologis nya gini.
Sekitar jam 1 malem (pas smesteran jadi gue belajar keras sampe jam 1 malem, dengan metode klassik SKS tentu nya ) terus gue pengen kecing, tapi saying nya gue itu penakut (hahahaha….), sykur nya eh si Blacky juga mau pergi ke WC Baru. Akhir nya gue bisa buang hajat deh, berhubung si Blacky orang nya lelett aku keluar duluan…. Tiba2 insting kejahilan ku muncul, aku coba bersuara mirip2 kunthi juga,,,, dan tenyata “cover” q berhasil membuat Blacky gelangsaran… kasian banget mau lari kayaknya do’i belum pake celana, wkwkwkwkwkkwkwkwkwkwkwk… gue ktwa habis2an dalam hati,,, bisa ngerjain si item nyebelin ini….
Habis ngerjain q langsung masuk kamar dan berakating seakan-akan belajar, saat do’I masuk kamar aku bersikap biasa aja, acting q sukses hehe… doi curhat.
Balcky : fi… just now I listened a disgusting voice… (fi tadi q denger suara aneh)
Q : What was going on…. (apa sih?)
Blacky : did u sound as Kunti, you were in toilet with me right? (kamu yg bersuara mirip kunthi.., kmu kan tadi di wc jg)
Q : I went out after u, I didn’t (aku keluar duluan, ngga kok)
Balcky : are u sure? I hear as like a woman was crying (beneran?, aku denger kaya ada cewe nangis)
Q : Hiiiii it was mba sari (hiiii itu mba sari….)
Blacky : hiiiii I was so afraid…. (hiiii q takut bgt)
Q : Hiiiii I’m sure, it must be Mba Sari …. She loves u (q yaqien do itu pasti mba sari)
Setelah Blacky pergi gue ngakak sejadi-jadi nya sung… gue sukses nakut2 tin anak orang,
##
Besoknya…
Blacky : fi… I think I’m suffered by fever (fi… kyaknya q demam deh…)
Q : are sure? (beneran?)
Blacky : yes, because of last night voice, the voice’s still sounding in my brain (ya.. gara2 suara tadi malem, suaranya masih terngiang-ngiang di ota nehh..)
Q : (diem aja)..
Ya Alloh… q ngrasa berslah bgt, soalnya kan yg nakut2in do’I kan aku, skrg masa q harus ngaku dan membatalkan kesuksesann q.
Selain rasa bersalah skrg jg gue merasa takut sendiri, coz takutnya mba Sari yang asli ngga terima dengan aksi gue yang menjiplak aksinya, skrg gue minta ditemenin kalo ke toilet baru entu, takut nya gue dituntut atas pelanggarn hak cipta.

Tagged ,

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *