Bahasa

E – Brotherhood

Mungkin inilah dampak globalisasi. Selain ada E-Commerce, E-Learning, E-Banking dan E E yang lain ternyata ada E-Brotherhood juga lho!, terjemahan bebasnya persaudaraan online. Artinya persaudaraan macam ini itu hanya berlaku cuma di daring, selain di daring jangan harap orang yangg punya jalinan E-Brotherhood ngerasa kenal sama kamu.

Hal ini bermula saat aku pertama sekolah, di programku ada semacam pembimbing dari kakak kelas (mirip OSIS gitu, tapi ini lebih intens bimbinganku), berawal dari pandangan hidup yang sama, kita anak sama-sama penggelut jurnalisme dan pecinta pengetahuan umum. kita (aku sama kakak kelas itu) akur, sering tuker pikiran, curhat bahkan berbagi rahasia, hmm.. pokoknya aku ngerasa punya kakak gitu deh,,,

Hari berganti hari, bulan berganti bulan dan seterusnya. Aku sangat terpukul (alay bgt hahaha) ketika tahu bahwa dia resmi mengangkat adik temen sekelasku yang jujur anak itu sering nagjak ribut ke aku. Tapi aku mencoba berpikir jernih, apakah pantas aku merisaukan hal itu?, nampaknya tidak, (you are boy guy!!!). Itu adalah sebuah kesia-siaan.

Kalau di daring, aku sama kakak kelasku itu deket banget. apalagi setelas dia lulus. hmm… seperti ngga ada statusku yang luput dari komentarnya, pokoknya kita kayak kakak ade-an banget lah di daring, entah di FB, Twitter, IG dkk. Dan kemarin, saat kuliahnya libur, dia main ke pondok. Masyaaallah, aku seneng banget bisa “kopdar” sama dia. hmm… kapan lagi coba?, apalagi selain “easygoing” dia juga pinter, bisa tuh tanya mutar-muter ngalor ngidul h. Tapi ternyata apa?! aku dicuekin, dikacangin… hmmm sakit nya tuh disini.. (kata cita citata mah…), aku kira cuma masalah jetlah, ternyata sepanjang dia di pondok ya seperti itu, percakapanku berlangsung alot, kaya sejoli pas ngedate pertama gitu.

Hmmm… aku jadi bingung, aku dianggap apa sih? cuma temen curhat di daring kah? atau apa?, adik online? i don’t know!!!. Aku terbersit istilah yang tepat untuk persaudaraan kita : “E-Brotherhood”. 

 

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *